iklan

Sabtu, 06 April 2013

Cara Cerdas Memulai Bisnis Online

Cara Cerdas Memulai Bisnis Online Untuk Orang Miskin Yang Berniat Ingin Merubah Hidupnya.

Cara memulai bisnis online seperti keadaan saya (penganguran tetapi orang tua cukup mampu) waktu itu berawal bermodalkan komputer dan modem internet untuk belajar bisnis.

Memulai bisnis online yang pernah saya rasakan adalah sangat sulit memulainya. Perlu cari artikel, membeli panduan ini dan itu, perlu terus menerus praktek, terus bersabar di saat kondisi ekonomi minim, dll.

Sehingga, cara belajar bisnis online yang saya lakukan waktu itu adalah aktif di blog tanpa perlu kegiatan bisnis.

Setelah terbiasa, maka saya menambah cara saya untuk belajar bisnis online. Saya memulai menaikkan materi belajar bisnis online yaitu dengan menjadi tenaga penjual dengan terlebih dahulu membeli panduannya.

Memulai bisnis online sama halnya seperti orang yang baru belajar naik sepeda. Bila orang tersebut baru terjun kedunia bisnis online, maka akan merasa kaku dan sulit.

Bila sudah terbiasa menjalani bisnis online, maka seperti kita menaiki sepeda yang tanpa berpegangan pun bisa.

Tetapi kondisi orang bebeda. Ada yang miskin ada yang kaya. Ada yang sibuk ada yang tidak. Ada yang males ada yang tidak. Intinya keadan seseorang membuat cara memulai bisnis online pasti berbeda.

Lalu bagaimana caranya bila yang ingin memulai bisnis online itu orang miskin? 

Inilah cara memulai bisnis online untuk orang miskin. Walau sangat butuh perjuangan keras bila orang miskin memulai bisnis melebihi orang mampu.

Saya katakan miskin adalah orang yang dalam keadaan ekonomi keluarga sangat minim.

Dengan keterbatasannya, misal Si A anak dari keluarga miskin itu ingin sekali belajar bisnis online. Lalu ia mikir bagaimana memulai bisnis online sedangkan komputer saja tidak punya.

Untungnya, sebelum memulai untuk belajar bisnis online, si miskin itu sudah belajar internet dan menjalankan MS Word.

Dengan keterbatasan ekonomi, ia tetap semangat melihat-lihat di internet. Ia menggunakan uang hasil jerih payah kerja serabutannya.

Apa yang harus dilakukan si miskin?

Belilah panduan bisnis online karena harganya cukup murah. Harganya 150.000,- pun bisa.

Lalu transfer uang lewat bank dengan menggunakan stor tunai. Seperti pengalaman saya, memang menggunakan stor tunai karena tidak punya rekening plus ATM.

Si miskin pasti akan tertarik karena produk bisnis online yang ditawarkan sangat berkualitas dan siap membantu si miskin.

Karena si miskin perlu saja dibantu dalam informasi, maka caranya bantulah untuk menyarankan bahwa ia bisa mencari uang lewat affiliate alias menjadi tenaga penjual lewat panduan bisnis online yang ia beli.

Jangan dulu mempelajari panduan bisnis online karena si miskin belum punya plesdis dan uang yang cukup untuk mendownload materi bisnis. Itu cara terhemat dalam bisnis kaum miskin.

Promosikan link affiliate lewat iklan baris untuk kepentingan promosi bisnis online. Cari teks iklan sesuai dengan nama produk panduan bisnis. Copy paste teks iklan tersebut dan masukkan link affiliate.

Pasti awal-awal, si miskin menjalankan bisnis online akan punya perasaan pesimis. Maka, jadikanlah bisnis online ini hanyalah pembelajaran semata untuknya. Tentu dengan harapan bahwa sedikit demi sedikit akan berubah hidupnya.

Teruslah promosikan link affiliate seminggu sekali. Cukup satu jam saja dalam warnet demi menghemat uang.

Belajarlah buat teks iklan versi si miskin karena untuk melatih strategi marketing bisnis yang ampuh.

Tambah dengan cara ofline... bila punya teman atau saudaranya teman, maka tawarkan kepada mereka. Berilah kesan bahwa benar-benar ingin dibantu demi merubah hidupnya.

Seorang yang mampu, mengerluakan uang 150.000,- sangatlah murah dan mudah. Walau demikian, berilah alasan kenapa ia harus membeli produk bisnis yang ditawarkan si miskin.

Bila sudah ada yang membeli 5 orang secara ofline, buatlah rekening yang deket dengan desa si miskin tersebut.

Hasil keuntungan penjualan, gunakan untuk membeli plesdis. Setelah beli, barulah mendownload dan mempelajari panduan bisnis.

Promosikan juga lewat ofline dengan cara menyebarkan brosur.

Promosikan lagi lewat situs iklan baris.

Promosikan lagi ke orang-orang yang si miskin kenal.

Intinya, teruslah menggunakan cara belajar memulai bisnis online sederhana seperti ini.

Semoga bermanfaat, sukses selalu cara memulai bisnis online 

Sumber: http://internetmarketing-clickbank.blogspot.com/2012/03/cara-memulai-bisnis-online.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar